Rabu, 19 September 2018

Published September 19, 2018 by with 0 comment

Sejarah panjang DC Comic


DC adalah rumah superhero terbesar dan paling terkenal di dunia yang juga termasuk pesaing berat Marvel. Tidak hanya menguasai market komik saja, dalam film layar lebar pun mereka memiliki pengaruh luar biasa yang masing-masing mempunyai tokoh superhero andalan dan membawa kesuksesan besar untuk perusahaan mereka. 
Dalam data statistik tercatat lebih dari 80 persen pasar superhero di dunia dikuasai oleh Marvel dan DC. Kedua perusahaan raksasa ini saling bersaing secara sportif untuk merebut gelar terbaik sebagai pencipta para pahlawan superhero. berikut sejarah berdirinya DC berdasarkan berbagai sumber, baik wikipedi maupun artikel yang ada di berbagai blog

Detective Comic
DC sudah didirikan jauh sebelum Marvel pada tahun 1934, pada awal pendirian DC masih memakai nama National Allied. Pertama kali bergelut, mengeluarkan produk majalah komik dengan judul More Fun Comis, yang berisi pembahasan cerita-cerita humor lucu para pahlawan superhero. 
Adapun karakter generasi pertama yang diciptakan oleh DC diantaranya Green Arrow, Aquaman, Superboy, Spectre dan Johnny Qouick. Loh kok Superboy duluan, Superman dimana? Makanya baca dulu sampai habis, Supermamen emang belum lahir di periode ini.

DC, Lahirnya Superman dan Batman di tahun 1938-1939
Menjelang awal tahun 1940, DC merilis 2 komik terkenalnya yang sangat booming di pasaran, yaitu Detective Comics yang juga menginspirasi Marvel dalam membuat Komik Misteri dan Action Comics (Inspirasi Marvel membuat Komik Superhero). 
Dan pada tahun 1938, tokoh Superman muncul dalam Action Comics Edisi pertama. Selang setahun pada 1939, tokoh Batman akhirnya dimunculkan dalam Detective Comics Edisi ke 27. Tak membutuhkan waktu lama, kedua tokoh tersebut langsung jadi tokoh fiksi nasional di Amerika Serikat.

DC, Mengalami perubahan nama pada tahun 1977
Setelah cukup lama memakai nama National Allied, mereka pun akhirnya berubah nama menjadi National Comics pada tahun 1946, dan baru menjadi DC Comics pada tahun 1977. DC sendiri adalah singkatan dari Detective Comics yang merupakan komik tersukses perusahaan tersebut.

DC, Lahirnya Justice League pada tahun 1960
Melihat kesuksesan Superman dan Batman, DC pun merilis superhero-superhero baru seperti Wonder Woman, The Flash, dan Green Lantern. Lalu, mereka mendapatkan ide untuk menyatukan para superhero dalam 1 komik, karena belum ada perusahaan yang membuat hal seperti itu sebelumnya. 
Maka, pada tahun 1960, mereka pun menciptakan Justice League yang menggabungkan superhero terbaru seperti Wonder Woman, The Flash, dan Green Lantern dengan superhero yang lebih tua yakni Superman dan Batman serta menghidupkan kembali superhero paling awal dalam sejarah komik Amerika yakni Green Arrow dan Aquaman.

Sumber: kejadian aneh.com
      edit

0 komentar:

Posting Komentar