Kamis, 27 September 2018

Published September 27, 2018 by with 0 comment

The Flash


The Flash ( Bartholomew Henry Allen ) adalah superhero yang muncul dalam komik yang diterbitkan oleh DC Comics . Karakterpertama kali muncul di Showcase # 4 (Oktober 1956), dibuat oleh penulis Robert Kanigher dan penciler Carmine Infantino. Namaun ada Banyak sekali pemeran karakter the flash dan diantara nama-nama tersebut  yang paling terkenal adalah Barry Allen yang dibuat oleh komikus superhero yang bernama Gardner Fox dan Harry Lampert. Comic the flash  versi Barry pertama kali muncul pada tangga  1 januari 1940.

The Flash mempunyai banyak sebutan lain seperti  “Scarlet Spedster, Crimson comet, The Blur dan the Streak tapi yang paling terkenal tetap The Flash. The Flash artinya sekejap, dinamakan The Flash Karena dia dapat berlari dengan sangat cepat dan hanya dapat dilihat kilatannya saja.

The Flash adalah Meta human yaitu orang yang memiliki kekuatan super karena hasil percobaan saat akselerator partikel  meledak.

Barry Allen adalah seorang anggota kepolisian di Central City bertugas dibagian penyelidikan, dia yang bertugas menyelidiki barang bukti jika terjadi sebuah kasus.



 Barry menjadi The Flash karena dia terkena sambaran Petir yang memiliki materi gelap saat bekerja di kantornya.  Sambaran petir tersebut memiliki materi gelap yang memiliki kekuatan karena berasal dari akselerator partikel hasil percobaan.  Sehingga saat sadar dari koma selama 9 bulan, dia dapat berlari dengan sangat cepat.  Saat berlari, tubuhnya akan mengeluarkan petir bewarna merah.

Selain Barry allen orang yang menjadi The flash antar lain Jay Garrick (Dia adalah the flash yang pertama dan yang asli), Wally west (Dia adalah adik iparnya barry dan sebutannya adalah The Kid Flash), Bart Allen (Dia adalah anak dari Barry allen yang menikah dengan Irist West dan sebutannya juga The Kid Flash, sama seperti Wally west).

Kekuatan dan Kemampuan

- Barry Allen memiliki kemampuan untuk berlari dengan kecepatan super diatas rata-rata bahkan digambarkan lebih cepat dari kecepatan berpikir otak. 
- Dapat berlari sepuluh kali kecepatan cahaya.  
- Dapat melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, 
- Kecepatan Barry memiliki banyak aplikasi sekunder. Dia bisa menggunakannya untuk menghasilkan siklon dengan memutar lengannya dengan cepat. Barry juga dapat memanipulasi energi Speed ​​Force listrik yang dia hasilkan. Dia dapat menyalurkan energi ke busur petir, serta menggunakan listrik untuk memanipulasi magnetisme pada tingkat minor. Dia juga menggunakan petir untuk menciptakan cahaya yang menyilaukan. Dengan menghubungkan petirnya dengan speedster lain, Barry dapat memendekkan koneksi mereka ke Speed ​​Force. Barry juga kebal terhadap serangan dan kontrol telepati karena ia dapat mengalihkan pikirannya dengan kecepatan lebih cepat daripada pikiran normal.Melalui "pembacaan cepat", dia dapat menyerap banyak informasi ke dalam ingatan jangka pendeknya , yang tinggal dalam pikirannya cukup lama baginya untuk memanfaatkannya.


      edit

0 komentar:

Posting Komentar